Pengertian Hacker

Kalian pasti pernah atau malah sering mendengar istilah "Hacker". Dipikiran kalian, bila ada yang bilang hacker, pasti kalian mengasumsikan bahwa hacker adalah orang yang merusak dalam hal jaringan internet. Padahal tidak semua hacker itu merusak. Berikut ini beberapa istilah dari Hacker :

Hacker : Istilah ini biasanya digunakan untuk seseorang yang senang mengutak atik komputer. Termasuk bahasa programing seperti assembly, bahasa C dan bahasa komputer menengah lainnya. Hacker sendiri dibagi menjadi 3, yaitu :
  1. Black Hat atau sering disebut juga Cracker (kayak nama roti ya). Cracker adalah orang yang menggunakan keahlian hackingnya untuk merusak.
  2. White Hat adalah seseorang yang mempunyai keahlian hacking, tetapi keahliannya tersebut digunakan untuk membangun atau memperkuat sistem security baik dari organisasi atau personal (analis security atau konsultan security)
  3. Gray Hat adalah kombinasi dari White Hat dan Black Hat. Dimana kadang merusak, kadang juga membantu dalam computing security. Terkadang dia juga membuat program perusak sekaligus membuat program security untuk dijual. Ck..ck..ck..kreatif kan?
Script Kiddies : Ini adalah sebutan bagi mereka yang tidak mempunyai keahlian khusus di bidang hacking. Mereka hanya mendownload hacking tool dari internet ataupun dari Rattlenetwork dan mencoba melakukan hacking dengan Tool tersebut.

Ethical Hacker : Ini sebutan untuk bagi orang orang yang mempunyai keahlian dalam bidang security dan profesional. Tetapi mereka tidak menggunakan keahliannya untk merusak. Hampir sama dengan White Hat.

Nah apakah anda seorang yang suka dengan computing? Apakah anda sudah bisa disebut Hacker? atau apakah anda seorang Script Kiddies yang merupakan ancaman terbesar dunia internet? Sekarang anda bisa menyimpulkan Hacker yang bagaimanakah anda sekarang dan di indonesia sendiri, pengertian hacker lebih cenderung ke arah hacker type Black Hat. Sekedar saran, bila anda memiliki keahlian dalam hal hacking, sebaiknyalah anda menggunakan keahlian anda tersebut untuk membantu dalam dunia komputing. Bukan merusaknya. Terima kasih!!

Salam buat semua Blogger..!!

By Rattlenetwork

14 comments:

  1. BLOG INI LuuuuuuuuuuuuuUAaaaaaaaaaaaaR BIASA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    banyak softwarex linkx gratis lagi....aq lagi cari fpk file editor ada gak....software yg bisa mengubah file2 dalam game...masih kurang lho....asyo donk tambah linknya...ini suggestions aja lho

    ReplyDelete
  2. sorry tadi kepencet anynomous...muhroc@gmail.com saya cuma giving suggestion...tp blog ini luar biasa....maju terus blog ini yo

    ReplyDelete
  3. @Anonimous : Akan coba carikan di data saya.. Thanks ya dan mohon dukungannya. Ingatkan kalau lupa. Soalnya saya lagi banyak kerjaan untuk saat ini.

    ReplyDelete
  4. tanks banyak bro atas adax blog ini,,,jadi kebantu cafe free wifi saya dari user gelap yang merugikan pelanggan saya,,,btw q bsa dape IDM yang compatible dengan windows 7 ga??tanks sebelumx soal IDMx

    ReplyDelete
  5. @ Anonim >> Siap dijalankan bos...q upload dulu..!!

    ReplyDelete
  6. Blue >> Sorry bos..q gak punya neohack..!!

    ReplyDelete
  7. bozz.. Tau linkbucks kaga??? kalo bisa tolong upload autoclickernya ya.. Thanks

    ReplyDelete
  8. bisa bagi html code kaga, biar blog w bisa kaya ni..maklum, w newbie

    ReplyDelete
  9. Blue >> Wah, q gak punya bos auto click linkbucks...html code nya di "http://www.ziddu.com/download/6401722/TemplateRattlenetwork.zip.html"
    Tapi ni masih standart bos...kasih "sentuhan" dikit dikit biar tambah sip...!!

    ReplyDelete
  10. ok boosss....tumpang copas neyh

    ReplyDelete
  11. Up2u > Oke bos...asal source link disertakan...

    ReplyDelete
  12. salam knal mas,,,
    mw tyk, netslumber yg saya gunakan koq g bisa digunakan???
    ktika mw scan, trus d bawah tulisan'a access is denied, trim's...

    ReplyDelete
  13. Anonim > Kemungkinan cuma support windows xp bos...

    ReplyDelete

Berikanlah komentar anda!!
Permintaan software, revisi, dukungan, kritik, saran atau apa saja akan sangat membantu kemajuan blog ini...Thanks!!!

Email : rat_networx[add]yahoo[dot]com
YM : Rat_NetworX