Hilangkan Spyware dengan Super Antispyware

Beberapa hari ini saya mengalami sedikit masalah tentang spyware. Sepertinya laptop saya ada yang mau mengutak - atik. Memang Antivirus yang saya pakai lumayan bagus tentang Spyware, tetapi tetap saja ada yang lolos. Setelah mencoba - coba, akhirnya saya menemukan antispyware yang lumayan bagus. Namanya SUPER Antispyware.

Antispyware dapat mendeteksi spyware maupun trojan yang nyangkut di komputer kita. Kamu juga bisa mencoba versi trialnya yang berukuran sekitar 6 MB. Berhubung saya kurang suka dengan trial version, saya mencoba mencari patch nya di mbah google. Hasilnya?Ketemu lah. Tetapi patch yang saya dapat untuk versi lama, sedangkan yang saya pakai adalah versi baru. Tetapi semangat terus untuk mendapatkan full version yang akhirnya saya dapatkan walaupun dengan patch lama. Bila menggunakan trial version, kita tidak bisa mengaktifkan real time protector dan harus menscan tiap kali merasa ada sesuatu yang mencurigakan di komputer. Bila Real Time Protector tersebut aktif, kita tidak perlu melakukan scan karena secara otomatis progranm tersebut akan men scannya. Beberapa batasan penggunaan juga ada di trial version sehingga kita tidak bisa menggunakannya kecuali kalau sudah full version.

Setelah saya mencoba men scan laptop saya, akhirnya ketemu juga. Namanya Seekapp.exe. Memang dari dulu saya curiga dengan file ini. File ini otomatis terintegrasi (install) ke laptop saya setelah menginstall Mozilla Firefox. Tidak ada keterangan lengkap tentang file ini dan saya juga tidak merasa menginstallnya. Sebelum saya hapus, saya cari tahu dulu tentang file ini. Ternyata file ini digunakan oleh semua browser saya. Mulai Safari, Opera dll. Kalau tidak salah file ini mengindex data dalam browser (saya tidak mengerti cara kerjanya). Di beberapa forum juga banyak yang mengeluhkan tentang file seekapp.exe, sama seperti saya.

Selain itu, Super Antispyware juga mendeteksi beberapa file format txt dari beberapa situs. Wah, sepertinya file txt tersebut adalah data - data yang saya masukkan ke situs tersebut. Kalau data tersebut penting, bisa hancur semua data saya.

Kelemahan Super Antispyware adalah dalam mendeteksi crack dari beberapa aplikasi. Beberapa crack akan terdeteksi sebagai trojan. Padahal crack tersebut adalah file penting menurut saya untuk menjadikan sebuah program menjadi full version (cara curang). Tapi tenang saja, crack yang terdeteksi sebagai trojan tersebut dapat dijadikan trusted (ignore) sehingga masih bisa digunakan bila memang bukan trojan menurut kamu.

Bila kamu menggunakan Mozilla Firefox, coba kamu lihat di C:/Program Files/ (bila System di drive C:/). Lihat apakah ada folder Seekapp. Kalau ada, berarti itulah sumber masalah saya tersebut. Tetapi saya masih belum yakin apakah file itu trojan atau file bawaan Mozilla. Yang mencurigakan adalah kenapa file tersebut menginstall dirinya sendiri tanpa pemberitahuan (indikasi Virus). Bagi yang mengetahui tentang apa itu Seekapp, mohon penjelasannya. Dan bagi yang pendapatnya sama dengan saya, silahkan hapus Seekap ini (bisa di uninstall melalui add/remove program di Control Panel) atau menggunakan Super Antispyware untuk membasminya dan berbagai macam Trojan lain.

Download Super Antispyware + Patch

By Rattlenetwork

12 comments:

  1. Anti virus symantec bisa mencegah spyware ndak sob :) (newbie)

    ReplyDelete
  2. Sebagian besar Antivirus bisa mendeteksi spyware. Tetapi kebanyakan dari Antivirus yang terinstal di komputer tuh utamanya buat mencegah virus masuk. Antispywarenya ada tetapi kurang sempurna. Makanya perlu tambahan antispyware. Juga symantec yang menurut saya kerjanya cukup berat dan tidak cocok untuk komputer dengan spek rendah (seperti punyaku,hehehe), kecuali kamu punya spek tinggi.

    Winzip ada, tetapi apakah tidak lebih baik kamu pakai Alzi saja. Alzip bisa membuka banyak format compress file seperti zip,rar, dll. Kalau winzip kan utamanya untuk file format zip saja. Alzip bisa kamu cari di daftar Free software Full disamping

    ReplyDelete
  3. setuju dengan pendapatmu sob. newbie ngak pake symantec kerana kompi bisa lemot kadang jam. newbie ngak pernah pasang antispyware kecuali untuk pembersihan lepas itu di uninstall semula.

    ReplyDelete
  4. weh bisa dicoba nich sob punyaku dah parah tuh kompi 1 nya aku sedot ya

    ReplyDelete
  5. ehm...bagus juga postingnya jadi dapetin infi kunjung disini thnxs ya oh iya dhana dah follow,kalo Sobat gimana dah follow dhana belum?sekalian biar tambah deket gitu he..he...

    ReplyDelete
  6. @Newbie, Antispyware sebaiknya di install atau telah berjalan ketika kita browsing. Soalnya ketika kita browsing itulah saat yang berbahaya untuk kompi kita.

    @netmild, Silahkan sedot bos..!!

    @Dhana, q dah follow kok...!!Silahkan di chek.

    ReplyDelete
  7. Sip sob terim kasih, sekalian ijin download sob. Terima kasih

    ReplyDelete
  8. kok keygen -nya diklik nggak muncul serial number buat aktivasi, sementara ini aku pakai dulu trialnya, tolong kasih solusinya

    ReplyDelete
  9. Keygen itu akan terdeteksi sebagai trojan..non aktifin dulu antivirusmu trus aktifin lagi setelah bisa dibuka keygennya. Keygen nya akan menunjukkan error bila dibuka dan klik saja OK.setelah kamu klik OK, form keygen akan muncul. Kamu isikan. Setelah diisi, klik kanan tray ikon Super Antispyware di pojok kiri bawah. Terus coba Real Time Protection. kalo berhasil aktif,berarti Super Anti spyware telah full version. Atau kalau kamu tetep gk bisa, kamu pake serial ini :

    Kolom 1 : 378-971-1230
    kolom 2 : 034D-1EE6-6737-7692

    ReplyDelete
  10. makasih banget lho buat solusinya, dah bisa nih....

    ReplyDelete

Berikanlah komentar anda!!
Permintaan software, revisi, dukungan, kritik, saran atau apa saja akan sangat membantu kemajuan blog ini...Thanks!!!

Email : rat_networx[add]yahoo[dot]com
YM : Rat_NetworX