ZoneAlarm Perlindungan Komputer dari Spyware

ZoneAlarm Firewall adalah sebuah software yang awalnya dikembangkan oleh Zone Labs, yang diakuisisi bulan Maret 2004 oleh Check Point. Ini mencakup sistem deteksi intrusi inbound, serta kemampuan untuk mengontrol program yang dapat membuat sambungan penjelajah yang tidak tersedia dalam Windows XP Service Pack 2 firewall. Pada awal 2009 adalah rilis terbaru ZoneAlarm Internet Security Suite 2009. ZoneAlarm sebelumnya dikenal sebagai Zone Labs, yang membuat penurunan pengguna software ini.

Dalam ZoneAlarm, program akses dikendalikan dengan cara "area/zona", ke arah mana semua koneksi jaringan akan dibagi. "Zona`aman/terpercaya" biasanya mencakup pengguna jaringan lokal area dan dapat share seperti file dan printer, sedangkan "Internet zone" mencakup semua yang tidak di zona aman. Pengguna dapat menentukan "permission" (zona dipercaya klien, zona aman server, zona internet klien, zona internet server) untuk diperiksa oleh program sebelum mencoba untuk mengakses Internet (misalnya sebelum menjalankannya untuk pertama kali) atau sebaliknya , ZoneAlarm akan meminta pengguna untuk memberikan izin program pada usaha akses yang pertama.

True Vector Internet Monitor

"True Vector Internet Monitor" juga dikenal sebagai "TrueVector Security Engine", adalah inti dari ZoneAlarm. Ini adalah layanan Windows yang dijalankan sebagai "vsmon.exe" dalam daftar proses. Ini memonitor lalu lintas internet dan menghasilkan tanda untuk batasan akses.

Sistem Operasi Firewall

Sistem Operasi Firewall adalah OS Firewall untuk jangka pendek, adalah fitur unutk versi berbayar (shareware). Program monitor ini akan memberi peringatan ketika ada perilaku akses yang mencurigakan.

SmartDefense Advisor

SmartDefense Advisor adalah fitur yang  hanya tersedia dalam versi ZoneAlarm Premium yang membantu pengguna dengan jenis peringatan tertentu. Ini menggunakan program dengan database besar dengan signature yang terpercaya untuk membantu pemakai dengan petunjuk tertentu dari program dalam hal membolehkan atau menolak akses ke Internet.

Versi ZoneAlarm
  1. ZoneAlarm Extreme Security : Sebuah versi yang komprehensif yang mencakup semua fitur Internet Security Suite ditambah ForceField dan optimasi komputer dan data cadangan.
  2. ZoneAlarm : Sebuah versi freeware yang meliputi web dan firewall jaringan lokal dengan program outbound kontrol dan port stealthing.
  3. ZoneAlarm Pro: ini menawarkan perlindungan identitas Firewall OS, pop-up blocker, deteksi adware dan cookie blocker. Versi ini tidak memiliki fitur Antivirus. Hanya sebagai palindung dari spyware
  4. ZoneAlarm Anti-Spyware : Mencakup semua fitur ZoneAlarm Pro, serta privasi dan fitur perlindungan pencurian identitas.
  5. ZoneAlarm Antivirus : ZoneAlarm dengan firewall dan antivirus yang diberikan oleh Kaspersky Labs.
  6. ZoneAlarm Internet Security Suite : Mencakup semua fitur dari setiap produk dengan tambahan keamanan IM dan anti-spam filter yang disediakan oleh MailFrontier dan Parental Control. Ini adalah produk ZoneAlarm paling mahal.
  7. IMSecure : Melindungi dan mengenkripsi chatting IM seperti AIM, Yahoo!, MSN, ICQ, dan Trillian. Ini melindungi informasi penting pengguna dan ancaman IM lain.
  8. ZoneAlarm Force Field : Sebuah mesin virtualisasi yang melindungi komputer dan data pribadi dari internet dan komputer yang mengancam ataupun komputer hacker. Ini mencakup beberapa lapisan perlindungan untuk memerangi phishing, spyware dan download file berbahaya
Versi ZoneAlarm yang Dihentikan
  1. ZoneAlarm Plus : Dihentikan dari akhir 2004 karena memiliki fitur lebih sedikit dibandingkan ZoneAlarm Pro tapi dijual dengan harga yang hampir sama.
  2. ZoneAlarm Wireless Security : Dihentikan pada 19 Oktober 2005 karena fungsi dan fiturnya dimasukkan dalam semua versi berbayar ZoneAlarm dari versi 6 dan seterusnya.
Untuk mendownload ZonaAlarm, lihat daftar Antivirus Full disamping.

Dikutip dari "http://en.wikipedia.org" dengan perubahan....

By Rattlenetwork

4 comments:

  1. bagus banget neh triknya sob, thanks sudah ebrbagi

    ReplyDelete
  2. Nambah info aja Bro,

    Saya udah pakai ZA sejak masih Zonealarm Free yang hanya fungsi Firewall sekitar th. 1993.
    Saya ikuti terus dan s/d hari ini Okt'11 saya masih menggunakannya yakni produk Zonealarm Internet Security Suite.
    Dibandingkan AV lain, memang ZA jarang dikenal orang. Banyak teman mulai kenal sekitar th. 2007.
    Secara umum kinerja AV, Anti Spam, Anti Phissing dan Firewall termasuk fitur lain sangat mumpuni, jadi memang ZA layak dipertimbangkan.
    Menurut saya, ZA sich bisa diklasifikasikan 3 besar, termasuk keampuhan membasmi virus tanpa membuang file seperti AVG atau Symantec dan Norton.

    Thanks Bro,
    Bruce

    ReplyDelete
  3. Munthe & Bruce > Thanks bos...semoga bermanfaat selalu....

    ReplyDelete
  4. Piranti Keamanan Bagus dan gratis. saya sangat puas sepuas saat menggungkan Kaspersky

    ReplyDelete

Berikanlah komentar anda!!
Permintaan software, revisi, dukungan, kritik, saran atau apa saja akan sangat membantu kemajuan blog ini...Thanks!!!

Email : rat_networx[add]yahoo[dot]com
YM : Rat_NetworX