Melihat Video Keamanan Web Server

Huah, capek banget nih. Baru saja selesai memperbaiki komputer teman. Hasilnya?Nihil. Soalnya sepertinya yang rusak motherboardnya. Kalau sudah bicara motherboard, tidak sanggup lagi diriku ini bertindak. Daripada nganggur dan sambil menunggu buka puasa, berbagi pengetahuan lagi nih.

Judulnya sepertinya berbahaya ya?Tenang saja, ini tidak berbahaya dan kamu tidak akan masuk penjara gara - gara ini. Mendengar video keamanan, kamu pasti berfikir tentang video yang digunakan oleh angkatan bersenjata dari luar negeri (kayak FBI ya...) untuk mengintai musuhnya (terobsesi film perang yang baru nonton tadi malam sih). Bukan seperti itu kok kecuali kamu bisa mengembangkannya. Tapi kita disini main yang aman - aman saja jadi ya cuma melihat video dari suatu server. Terkadang kamu juga bisa melihat video pengawas suatu supermarket bila beruntung menemukannya. Tetapi ini hanya video rekaman, bukan online langsung. Tapi lumayanlah buat referensi kedepan bila ada yang mau jadi Black Hat (Hacker yang merusak) karena kamu harus memasukan password dan username bila ingin melihat yang online live. Jadi berhati - hatilah bila sedang online memakai wireless, siapa tahu kamu diamati seseorang dengan memakai web cam laptop kamu sendiri melalui komputer seseorang tersebut (Koneksi langsung). Cuma bercanda...heheheheh...!!!

Mungkin sebagian dari kamu sudah pernah melakukan hal ini dan beranggapan ini sudah basi. Jadi bagi yang sudah berpengalaman, dimohon dukungannya. Memang ini sudah agak basi sih menurut saya. Hehehehe....tapi masih asik juga kok. Saya terkadang juga masih menggunakannya. Tapi bukan melihat hal - hal yang jorok lho.

Untuk melaksanakan niat yang tidak baik dan tidak buruk ini, kita hanya membutuhkan bantuan mbah google dan beberapa aplikasi. Berikut ini syarat yang harus kamu lakukan (logat mbah dukun) :
  1. Laptop atau PC yang tersambung internet tentunya
  2. Browser yang kamu anggap bagus. Untuk menjalankan ini biasanya saya memakai Mozilla Firefox. Tetapi lebih baik lagi kamu menggunakan Internet Explorer. Hasil search dari mbah google biasanya berbeda antara browser satu dengan yang lain walaupun dengan sintax yang sama.
  3. Ini yang paling penting, yaitu Aplikasi Java yang sudah terinstall. Karena Java inilah yang akan menjalankan Video tersebut. Terkadang kita juga diperintahkan untuk menginstall ActiveX. Bila menurut kamu ActiveX itu tidak berbahaya, kamu bisa menginstalnya. Tetapi bila masih ragu atau menurut kamu berbahaya, kamu tolak saja untuk menginstal.
Kalau sudah selesai semua persiapan, langsung tancap gas dan kabur. Eh,..salah, maksudnya langsung buka browser kamu. Buka www.google.com. Ketikkan sintax atau pencarian berikut :

intitle:"---video web server---" intext:"video web server" "any time & any where" username password

atau

intitle:"toshiba network camera-User Login"

Kamu juga bisa mencari sintax - sintax lain. Karena masih banyak sintax yang bisa kamu gunakan. Tinggal bagaimana kamu berkreasi. Bila pencarian kamu tidak ada hasilnya, kamu lihat lagi sintaxnya. Karena biasanya sintax yang beda spasi atau tanda petik satu saja akan berakibat mbah google tidak bisa menemukan apapun.

Ada kalanya kamu mendapatkan form login untuk bisa melihat video tersebut. Bila itu terjadi, coba saja kamu masukkan username dan password dengan admin. Bila tetap tidak bisa masuk, kamu cari yang lain saja. Masih banyak kok yang tidak harus memakai password dan username. Sebagai catatan saja, bila koneksi internet kamu lambat, kamu mungkin hanya bisa melihat video yang tersendat - sendat tetapi bila koneksi cepat, bahagialah kamu. Hehehehe..!!! Dan yang paling penting, aplikasi java kamu harus sudah terinstal terlebih dahulu.

Selamat berkreasi.....!!

By Rattlenetwork

6 comments:

  1. aplikasinya manach......?

    ReplyDelete
  2. Omni > dibaca sampai selesai dulu bos...gk perlu aplikasi. Hanya butuh java...

    ReplyDelete
  3. Anonim > Aplikasi java bos...cari ja di mbah google atau dari www.java.com

    ReplyDelete
  4. oke...bozzz..thks

    ReplyDelete
  5. Buth Username Semua Bozz

    ReplyDelete

Berikanlah komentar anda!!
Permintaan software, revisi, dukungan, kritik, saran atau apa saja akan sangat membantu kemajuan blog ini...Thanks!!!

Email : rat_networx[add]yahoo[dot]com
YM : Rat_NetworX